Home Olahraga Sumbang Perak, Rian Melaju ke PON 2020

Sumbang Perak, Rian Melaju ke PON 2020

REHAT – Rian Saputra menyumbang medali perak dari cabang atletik nomor 20 km, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Pantai Panjang, Bengkulu, Minggu (3/11/2019).

Rian kalah cepat dengan wakil Sumatera Utara (medali emas). Sementara peraih perunggu dari Provinsi Riau.

Pelatih Atletik Sumsel, Abdul Kadir Sani kepada awak media menyebut, jika ini menjadi awal yang baik. Keberhasilan Rian menyabet medali perak pastinya menambah semangat dan percaya diri atlet lain.

“Ini baru hari pertama cabor atletik di pertandingkan, dan alhamdulilah, kita bisa dapat perak di nomor jalan cepat, kita syukuri,” kata Kadir Sani.

Dengan prestasi tersebut, sambung Kadir anak asuhnya tersebut otomatis lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. “Satu tiket sudah kita dapatkan, kita masih optimis bisa dapat di nomor lainnya,” ungkapnya.

Kadir menerangkan bahwa pada perhelatan tersebut Sumsel masih berpeluang meraih medali di nomor lainnya. Diantaranya Rio Maholtra di nomor lari gawang dan Sri Maya. “Insya Allah ada medali lainnya di nomor atletik lain,” ujarnya.

Medali perak yang diraih oleh Rian Saputra menambah satu medali lagi untuk Sumsel. Hingga berita ini ditulis, total medali yang didapatkan kontingen Sumsel  2 medali. Satu medali emas didapat dari cabor panjat tebing Lead perorangan putra atas nama Alimin Nurdin dan teranyar perak diraih oleh Rian Saputra di cabor atletik.