Home Ekonomi TACO dorong Entrepreneur Milenial Lirik Bisnis Interior Desain

TACO dorong Entrepreneur Milenial Lirik Bisnis Interior Desain

REHAT.ID – Masih rendahnya jumlah entrepreneur di industri desainer interior di kota Palembang, Taco, market leader dalam kategori High Pressure Laminated (HPL) dorong pengusaha milenial kreatif untuk berkecimpung di industri ini.

Juniansyah Azhar Area Sales Manager Palembang PT Tangkas Cipta Optima mengatakan Taco ingin memiliki peran dalam memberdayakan generasi milenial di industri desainer interior. Terlebih lagi sektor ini didukung sumber daya manusia yang melimpah dan material sebagai sumber ide inspiratif yang dapat dimanfaatkan.

“Bisnis interior desain mencetak pertumbuhan lebih dari 50 persen sejak tahun 2018, sayangnya generasi milenial yang terjun di bisnis ini masih rendah khususnya di Palembang,” katanya di sela- sela gathering, Sabtu (1/11).

Lanjutnya, Taco sebagai salah satu pemain utama dalam bidang desain interior harus mendukung enterpreneur Indonesia dalam mengembangkan bisnis desain interior.

” Taco merupakan satu-satunya perusahaan HPL di Indonesia yang memiliki pabrik sendiri sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI) demi menyediakan bahan yang terjangkau, melakukan edukasi pengenalan material, pelatihan dan seminar” ujarnya.

Interior bernilai artistik dapat diaplikasikan secara relatif terjangkau menggunakan HPL dari Taco. Material pelapis tembok dan lantai bahkan mampu menjadi pengganti material alami seperti kayu atau marmer.

” Banyak yang berpikir bahwa mendesain ruang yang berestetik harus menggunakan bahan material asli, namun sebenarnya ada material subtitusi memiliki nilai ekonomis yang tinggi dengan waktu pengerjaan lebih efisien yakin HPL” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, kapasitas produksi mencapai 300 ribu lembar perbulan ini sudah memiliki lebih dari 500 motif dengan penjualan terbesar di seluruh Indonesia. Tren desain yang cepat berubah sering membuat para pebisnis bahkan pengembang properti acapkali terkendala mengikuti.

” Taco memberikan solusi desain interior ekonomis dan fungsional melalui rangkaian produk seperti HPL, Sheet, Vynil floor, dan carpet tile serta aksesorisnya,” tutupnya.
Dalam acara gathering yang dihadir 78 peserta mulai dari kalangan aplikator, arsitektur dan workshop yang ada di kota Palembang. Kedepannya pihaknya akan berkerjasama dengan ikatan arsitektur serta penggiat kayu di kota Palembang.(beni)