Home Kriminal Hajar Istri, Resgi Masuk Jeruji Besi

Hajar Istri, Resgi Masuk Jeruji Besi

REHAT – Hanya gara-gara tidak dibelikan rokok, Resgi alias Egit (36) warga Sumberejo Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tega memukul istrinya sendiri menggunakan tangannya serta menjambak rambut sang istri mengakibatkan pelipis kanan istrinya bernama Rani (28) terluka.

Tentu saja, akibat perbuatannya, Egit harus berurusan dengan pihak berwajib setelah istri pelaku melapor yang kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Polsek Talang Ubi dengan menangkapnya.

Diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah bahwa tersangka ditangkap berdasarkan laporan korbannya dengan bukti LP/B/223/XI/2018/Sumsel/Res.Muara Enim /Sek.Talang Ubi, Tgl 10 November 2018 perihal Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pasal 44 Ayat (1) UU nomor 23 Tahun 2004.

“Pelaku ditangkap pada Rabu (2/1/2019) sekitar jam 17.00 WIB, setelah tersangka tidak mengindahkan dua surat panggilan yang sebelumnya dilayangkan penyidik,” ungkap Arafah, Kamis (3/1).

Dijelaskan Arafah bahwa kejadian itu berawal saat pelaku menanyakan uang kepada korban yang tak lain istrinya sendiri sebesar Rp.100.000,- yang diberikan pelaku kepada korban untuk membeli rokok. Tetapi korban belum juga membelikan rokok yang diperintahkan pelaku.

Kemudian pelaku yang saat ini jadi tersangka langsung mengambil uang Rp.100.000,- tersebut lalu melemparkan uang tersebut kehadapan korban. Namun korban langsung masuk ke dalam kamar, kemudian pelaku langsung mengikutinya serta pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan tangan kanannya dan mengenai kepala sebelah kanan bagian belakang korban.

Tidak sebatas itu, pelaku juga menjambak rambut korban dan kuku tangan tersangka mengenai pelipis mata korban sehingga pelipis mata korban bagian bawah terluka.

“Dengan adanya kejadian tersebut, korban merasa kesakitan dibagian kepala dan bagian mata dan langsung berobat ke RSUD Talang Ubi dan langsung Visum. Karena korban merasa keberatan dianiaya sehingga melaporkan kejadian itu ke Polsek Talang Ubi,” terang Arafah.(yud)