Home Pendidikan Gubernur Sumsel Minta Jadwal 1 Jam Mengajar dengan Siswa

Gubernur Sumsel Minta Jadwal 1 Jam Mengajar dengan Siswa

REHAT – Mengawali aktivitasnya, Rabu (4/9) pagi di Griya Agung. Gubernur Sumatera Selatan menerima audiensi Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 Palembang (IKA Smanta) sehubungan dengan akan diadakanya reuni akbar SMA Negeri 3 Palembang Tahun 2019 dalam waktu dekat.

Herman Deru memberikan masukan pada panitia pelaksana reuni untuk mengisi rangkaian reuni dengan agenda yang lebih bermanfaat selain jalan santai, senam juga diisi dengan bhakti sosial serta dijadwalkan satu jam mengajar dengan guru dari kalangan alumnus atau tokoh Sumsel baik yang ada ditingkat Provinsi dan Nasional.

“Dalam rangkaian kegiatan buat juga jadwalnya satu jam mengajar dengan nara sumber pak Askolani, pak Firli, ada Saya, ada pak Edi Yusuf. Ini sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak kita, adik adik dan cucu kita. Jgan sampai ada anggapan reuni hanya sebatas temu kangen saja,” katanya.

Selain itu Herman Deru berharap reuni juga digelar dalam suasana kekeluragaan dan  jangan hanya bersifat formal. Sehingga tidak menimbulkan kesan terkotak-kota dari semua angkatan yang hadir. “Kalau untuk tempat saya siapkan Griya Agung,” imbuhnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Reuni IKA Smanta Palembang, Rozie  yang didampingi Bpk Wakil Ketua Panpel Idham dan  Sekretaris Panpel Badrus melaporkan rencana akan digelarnya reuni yang akan digelar pada 19 Oktober 2019 mendatang bertempat di Griya Agung. Reuni ini menurut dia, sebagai bentuk ungkapan rasa bangga dan rasa syukur atas apa yang dicapai oleh para alumni.  “Rangkaian kegiatan dalam reuni diawali dengan jalan santai dengan rute Start dari Mapolda dan finish di SMA Negeri 3 dilanjutkan dengan  senam bersama, ” pungkasnya.