Home Travel Ini Cara Mudah Mempromosikan Pariwisata di Kotamu Melalui TikTok

Ini Cara Mudah Mempromosikan Pariwisata di Kotamu Melalui TikTok

Beberapa bulan lalu, kita baru saja melewati bulan suci Ramadhan dan merayakan hari Raya Idul Fitri. Pada momen tersebut, sebagian besar orang pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi sanak keluarga, atau berlibur dan menikmati pemandangan pantai, kuliner, budaya, serta mengunjungi tempat bersejarah yang ditawarkan wisata tersebut.

Saat kita mulai merencanakan liburan berikutnya yang jauh dari kesibukan kehidupan kerja, TikTok, platform video singkat terkemuka, meluncurkan #TikTokTravel, sebuah kampanye yang diselenggarakan oleh 100 negara di seluruh dunia. #TikTokTravel merupakan sebuah terobosan baru yang bertujuan untuk menginspirasi penggunaanya dalam menangkap dan membagikan momen liburan berkesan mereka dengan cara yang kreatif.

Terinspirasi dari #TikTokTravel, berikut adalah beberapa tips bermanfaat bukan hanya untuk membuat konten menarik, tetapi untuk menghidupkan momen berlibur dengan memanfaatkan fitur TikTok, antara lain :

  1. Gabung Video dan Gambar yang Anda Miliki

Sebuah destinasi wisata pasti memiliki lebih dari satu spot menarik. Cobalah untuk menggabungkan foto dan video dari beberapa spot wisata yang Anda kunjungi menjadi satu video.

  1. Gunakan Fitur Photo Template dan Video Filter

Buat gambar-gambarmu menjadi lebih hidup! Anda dapat membuat foto lebih menarik dengan memanfaatkan fitur “Photo Template” pada aplikasi TikTok. Selain itu, buat video Anda lebih atraktif dan seru dengan menyisipkan filter berputar, melambat, cepat, dll.

  1. Tambahkan Lagu Bertema Khusus

Setiap destinasi wisata memiliki keunikan tersendiri. Apa yang lebih menarik untuk membagikan perasaan selain menggunakan sebuah lagu? Bagikan perasaan Anda ketika menikmati momen berlibur dengan menambahkan lagu dari pustaka musik TikTok. Khusus untuk kampanye global #TikTokTravel, TikTok sengaja meluncurkan lagu bertema khusus yaitu “summer” yang dikumpulkan dari “TikTok Spotlight”.

  1. Text dan Stiker

Tidak hanya itu, Anda bisa membuat keterangan lokasi, nama tempat wisata, atau emosikon pada video yang sudah Anda buat untuk menambahkan elemen baru pada video Anda.

  1. Tagar #TikTokTravel

Terakhir, tambahkan tagar #TikTokTravel dalam caption video Anda sebagai syarat mengikuti kampanye global ini dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik!

 

 

#TikTokTravel merupakan kampanye yang pertama kali dihadirkan di Indonesia yang bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia. Kerjasama antara TikTok dan Wonderful Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata indonesia melalui aplikasi TikTok. Bekerjasama dengan beberapa badan pariwisata lainnya, TikTokTravel juga akan diselenggarakan di Malaysia, Vietnam, Jepang, Seoul, Dubai, dan Los Angeles.