Home Kesehatan Dewan Minta Pemkot Tanggap Atasi Kabut Asap di Palembang

Dewan Minta Pemkot Tanggap Atasi Kabut Asap di Palembang

REHAT.ID – Anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Palembang, Mgs Syaiful Padli meminta agar pemerintah Kota (Pemkot) Palembang cepat tanggap atas kondisi asap pekat yang menyelimuti Kota Palembang beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, pemerintah Kota Palembang perlu melakukan langkah-langkah konkrit untuk menangani kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Sumsel yang berdampak adanya asap pekat di Palembang.

“Sebagai wakil rakyat dari dapil Palembang, saya minta pemerintah kota melakukan kangkah kongrit mengatasi kabut asap ini. Jangan sampai tunggu ada korban baru bergerak. Jangan seperti kasus-kasus sebelumnya adanya korban bayi yang meninggal akibat kabut asap ini,” ujar Syaiful Padli, Jumat (6/9).

Dikatakannya, pemerintah harus lebih getol melakukan sosialisasi, pembagian masker dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat. Tentunya hal ini bukan hanya kerja pemerintah, tapi juga peran serta masyarakat.

Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel ini berharap pemerintah Kota Palembang harus lebih cepat tanggap untuk mengantisipasi kejadian kabut asap yang mulai tampak di Palembang, salah satunya dengan pembagian masker secara gratis.

“Jadi kita belum melihat hari ini pemerintah bergerak untuk mengantisipasi itu. Nah kami berharap jangan sampai ada korban dulu pemerintah baru bergerak,” pungkasnya.(Soe)