Home OKU Selatan Feby Deru Ajak Kader PKK OKU Selatan Peka Terhadap Lingkungan

Feby Deru Ajak Kader PKK OKU Selatan Peka Terhadap Lingkungan

Usai kunjungan kerja di Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Kamis,(5/6) kemarin. Pada Jumat (6/9)  rombongan Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD (Feby Deru) didampingi Wakil Ketua 1 Hj. Fauziah Mawardi Yahya, meneruskan lawatannya ke Kabupaten OKU Selatan.

Kehadiran Hj Febrita Lustia dan rombongan di Bumi Serasan Seandanan itu disambut dengan hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ny. Isyana Popo dan seluruh jajaran Pengurus TP PKK OKUS dan masyarakat desa Pelangki.

Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten OKUS kali ini, Hj. Febrita Lustia menegaskan, bertujuan untuk  pembinaan dan penilaian lomba 10 program pokok PKK. Karena itu Feby Deru meminta agar PKK desa cepat tanggap terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungannya.

“Menjadi anggota dan kader PKK terutama PKK desa itu harus cepat tanggap terhadap segala sesuatu di lingkungan tempat tinggal, seperti peristiwa kelahiran, musibah ataupun bencana, juga kematian. Sebab 10 program PKK bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi kita harus tahu. PKK desa adalah garda terdepan bagi kemajuan dan pembangunan keluarga juga masyarakat,” jelasnya.

Feby Deru menambahkan kunjungkan kerjanya kali ini juga sebagai bentuk pembinaan sekaligus berbagi pengetahuan terkait dengan permasalahan yang ada di lapangan. “Ibu-ibu masyarakat desa, bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan yang dilakukan PKK bersama OPD terkait seperti layanan KB gratis, layanan Iva tes (deteksi dini kanker serviks), posyandu, dan perpustakaan keliling,” ujar Feby.

Tak ketinggalan pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Feby Deru menyerahkan  bantuan  lima eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta CD Mars PKK, juga penyerahan kartu akta kelahiran, kartu identitas anak,  serta membuka sosialisasi bahaya narkoba kepada para kader PKK dan pelajar SMA.

Sementara, Ketua TP PKK Desa Pelangki, Komariah mengungkapkan PKK desa Pelangki siap melaksanakan 10 program pokok PKK dan mensosialisasikan pengetahuan kepada masyarakat. “Kami sudah membagikan pengetahuan kepada para ibu dan masyarakat desa tentang pola asuh anak dan remaja. Pentingnya kesehatan keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan sudut baca bagi masyarakat,” katanya.

Komariah menambahkan dengan arahan dan bimbingan dari PKK kecamatan, juga PKK kabupaten, desa Pelangki telah berhasil mengukir prestasi meraih juara 1 pada lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten tahun 2019. Kedepan pihaknya berusaha untuk terus dapat mencapai prestasi hingga tingkat provinsi dan nasional. “Terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Sumsel, bu Feby Deru ke desa Pelangki. Kami siap melaksanakan segala arahan dan bimbingan Ibu,” pungkasnya.