Home Muba Reses Dapil II, Warga Mengusulkan Pembangunan Rumah Tahfiz Di Setiap Desa.

Reses Dapil II, Warga Mengusulkan Pembangunan Rumah Tahfiz Di Setiap Desa.

REHAT. Dalam agenda reses, dimana wakil rakyat menyerap aspirasi masyarakat di masing -masing daerah pemilihan (Dapil) banyak hal yang disampaikan masyarakat baik itu usulan pembangunan maupun keluhan yang ada si masyarakat.

Seperti reses yang dilakukan oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Muba dari daerah pemilihan (Dapil) II, yakni Rustam dari fraksi partai PKB dan M Yamin dari Fraksi partai PDI perjuangan dalam kegiatan reses yang digelar di Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan banyak masyarakat dari tiap -tiap desa yang mengusulkan agar dibangun rumah tahfiz di setiap Desa.

“Ya, dari hasil reses saya bersama bapak M Yamin tadi, hampir setiap desa masyarakat meminta agar dibuatkan rumah tahfiz, hal ini disampaikan langsung masing-masing warga dari setiap desa yang hadir didalam wilayah Kecamatan Lawang Wetan,”kata Rustam usai melakukan reses, Kamis (7/11).

Dikatakan wakil rakyat dari fraksi partai PKB ini, tak hanya usulan rumah tahfiz, masyarakat juga menyampaikan persoalan pertanian dimana warga meminta agar sawah masyarakat dibuatkan irigiasi untuk sawah.

“Ada juga persoalan perkebunan, gedung sekolah yang banyak rusak serta beberapa pembanguan infrasturktur lainya,”kata rustam.

Menyikapi hal itu, sebagai wakil rakyat yang sudah sewajibnya memperjuangkan apa yang menjadi asiparasi masyarakat, dirinya bersama bapak M Yamin beruaha akam memperjuangkan apa yang menajdi usulan dan harapan warga tersebut.

“Insallah, hasil dari reses ini akan kami bawa ke rapat di DPRD untuk dilakukan pembahasan guna mewujudkan apa yang di usulkan warga.Yang Sedikit saya agak tersentuh banyal warga yang meminta dibangunkam rumah tahfiz insllah ini menjadi prioritas kami untuk diperjuangkan,”tukasnya.

Sementara, M Yamin mengapresiasi dan akan memperjuangakan apa yang menjadi usulan dan harapan masyarakat. Dari itu sebagai ketua Komisi II dirinya berkomitmen dan berusaha akan meningkatkan prekonomian masyarakat khsususnya bidang pertanian dan perkebunan sebagai komediti pengahasilan bagi masyarakat dengan harapan dari peningkatan tersebut berdampak terhadap penurunan angka kemiskinan.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak terjebak dalam usulan infrastuktur saja, masyarakat harus juga melihat peluang dalam bidang pertanian,perikanan dan peternakan serta menumbuh kembangkan usaha kecil,dan tentunya akan mendapatkan pendampingan langsung dari dinas terkait”tukasnya.(fiz)