Home Muba Jalan Nasional  di Muba Banyak Rusak, Bupati Surati Kementerian

Jalan Nasional  di Muba Banyak Rusak, Bupati Surati Kementerian

REHAT – Banyaknya kerusakan jalan nasional khususnya di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera yang melintasi wilayah Kabupaten Musi Banyuasin mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. Pemkab telah melayangkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar kerusakan jalan nasional Lintas Timur Palembang -Betung perbatasan Jambi Bayung lincir segera diperbaiki.
“Ya, surat sudah kami sampaikan ke Kementrian PUPR, 30 April lalu. Mengingat jalan tersebut saat ini sudah sangat memprihatinkan. Seperti hari ini (9/5), ada kendaraan tronton terguling  di jalan nasional palembang-jambi KM 130  tepatnya di Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba”ungkap Kadishub Muba, Pathi Riduan.
Dikatakan Pathi, untuk titik kerusakan jalan nasional yang berada wilayah Kabupaten Muba, terdapat enam titik yakni  Jalan Sekayu Lubuk Linggau (Jalinteng) Desa ngulak 3 Kecamatan sanga desa Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di tikungan Pangeran. Lalu,  Jalan Sekayu Lubuk Linggau (Jalinteng) kelurahan ngulak kecamatan Sanga desa Kabupaten Musi Banyuasin.
Kerusakan juga terjadi di Jalan Sekayu Lubuk Linggau (Jalinteng) KM 179 desa beruge Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba tepatnya  tikungan SP pinago. Kemudian di Jalan Palembang Jambi KM 158 Dusun Bedeng tujuh Desa peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin.
Selanjutnya, di Jalan Palembang Jambi KM 159 Desa Simpang tungkal kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin. Terakhir di Jalan Palembang Jambi KM 213 Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di tikungan Harmoko.
“Kerusakan di titik tersebut sangat parah sehingga menimbulkan antrian kendaraan yang panjang dan rentan kecelakaan,” terangnya.
Pathi mengharapkan  agar pihak Kementerian PUPR dapat segera melakukan perbaikan di jalan nasional tersebut mengingat sebentar lagi pelaksanaan ibadah puasa dan persiapan angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah utama arus mudik masyarakat.
“Kita kan bakal menghadapi arus mudik. Harapannya bisa segera diperbaiki sehingga arus kendaraan jadi lancar,” pungkasnya. (FIZ)