Home Olahraga Jaring Pemain Lokal, Sriwijaya FC Gelar Turnamen U-18

Jaring Pemain Lokal, Sriwijaya FC Gelar Turnamen U-18

 

REHAT – Regenerasi pemain menjadi salah satu program manajemen Laskar Wong Kito. Penjaringan bibit lokal bakal dilakukan. Caranya dengan menggelar turnamen sepakbola Sriwijaya FC U-18. Rencananya, kick off turnamen bakal dimulai, Sabtu (11/1) mendatang.
Direktur Teknik PT SOM, Indrayadi mengatakan turnamen bakal diikuti 15 tim. Baik dari dalam Kota Palembang maupun kabupaten kota di Sumsel. Ke-15 tim diantaranya Anak Bola Sumsel, Gumarang OKU, PS Bank Sumsel Babel, SMAN 22 Palembang, PS Pusri, PS Berurat Lestari Pali, Pokus FC-Felix OKUS, OKU Timus U18.
Lalu, Resela FC, PSTM FC Muara Enim, All Star Muda Palembang, Kahar Prabu Soccer, Putak FC Muara Enim, Indonesia Muda OKI, dan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang.
“Kita akan nilai bakat-bakat pemain lokal yang nantinya akan mengisi skuad Sriwijaya FC U-18,” kata Indrayadi.
Menurutnya, rekrutan Sriwijaya FC U-18 dari turnamen tersebut tidak hanya ditentukan dari hasil pertandingan. Tapi juga skill individu para pemain. Untuk itu, ia berharap seluruh personel tim bisa menunjukkan kemampuan olah bolanya. “Nanti ada tim talent scouting yang dipimpin Asisten Pelatih Ferry Rotinsulu,” katanya.
Bahkan, sambung Indrayadi, ada kemungkinan pemain bisa mengisi skuad tim senior dan berkesempatan bermain di Liga 2. “Kalau memang kemampuannya bagus, tentunya akan dipertimbangkan,” bebernya.
Indrayadi menuturkan proses seleksi pemain dari turnamen akan diambil 30 pemain terbaik. “Selanjutnya akan diseleksi dan diambil 24 pemain yang terbaik,” pungkasnya. (JAY)