Home Olahraga Sriwijaya FC Rekrut Eks Kiper Bajul Ijo

Sriwijaya FC Rekrut Eks Kiper Bajul Ijo

REHAT – Laskar Wong Kito terus mengisi amunisi untuk mengarungi Liga 2 Musim 2020. Salah satu rekrutan teranyar musim ini dari posisi penjaga gawang. Sriwijaya FC berhasil menggaet kiper tim Liga 1 Persebaya Surabaya musim lalu, Imam Arief Fadhillah.
Pengalaman bermain di tim besar seperti PSM Makassar, Persib Bandung dan Barito Putra sebelum bermain di Persebaya menjadi modal kepercayaan manajemen Sriwijaya FC terhadap kiper berusia 30 tahun tersebut.
“Dia (Imam,red) kiper yang bagus dan penuh pengalaman,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi.
Imam memang tidak berkontribusi besar terhadap permainan Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya,red) musim lalu. Ia hanya diturunkan satu kali sepanjang musim saat bertandang di markas Persikabo. Tetapi penampilannya cukup gemilang setelah menepis tendangan penalti striker tuan rumah, Marvelous Saha.
“Kami percaya dia bisa jadi pengganti yang pas,” katanya.
Masuknya Iman juga, sambung Indrayadi bukanlah opsi kedua Sriwijaya FC setelah tim ini kesulitan untuk memboyong Rizky Darmawan dari Mitra Kukar. Kiper yang sebenarnya menjadi bidikan utama Sriwijaya FC untuk musim depan.
“Rizky memang salah satu pemain yang juga kita lakukan komunikasi dan negosiasi. Namun ada beberapa hal yang membuat tim kita cukup berat untuk membawanya. Tapi kita terus berusaha untuk mendatangkanya,” jelasnya. (JAY)