Home Politik Jabat Ketua Fraksi PDIP, Ini Komitmen M Yamin

Jabat Ketua Fraksi PDIP, Ini Komitmen M Yamin

REHAT.ID – Muhammad Yamin secara aklamasi ditunjuk sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Muba, usai dilantik Rabu, (11/9) digedung DPRD Muba Yamin berkomitmen akan menuntaskan persoalan agraria yang masih menjadi potensi persoalan sengketa lahan antara perusahan dengan warga.

Selain itu, percepatan pembangunan infrastruktur jalan produksi akan juga dilakukan agar kedepan pembukaan lahan pertanian masyarakat tidak menuai kendala.

“Potensi persolan agraria akan menjadi agenda penting kedepan, sebab masih banyak potensi persolan sengketa lahan antara warga dengan perusahaan maupun warga dengan pemerintah,” ungkap Yamin ditemui usai pelantikan di DPRD Muba.

Tidak sebatas persolan agraria, dirinya juga akan melakukan pembenahan terhadap BUMD yang ada saat ini. Tak hanya itu komitmen lainnya yakni membantu dan mendorong pemerintah dalam melakukan program pengentasan kemiskinan

“Kami komitmen kedepan angka kemiskinan di Kabupaten Muba harus menurun, tinggal saja bagaimana nanti pola yang akan dilakukan menyesuaikan dengan program pemerintah kabupaten,pembenahan BUMD juga akan kita lakukan dimana selama ini persoalan BUMD terus menjadi sorotan berbagai pihak,”cetusnya.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen memperjuangankan hak-hak penyandang disabilitas yang ada di Muba, sebab berkaitan dengan disabilitas ini tidak hanyak masuk dalam visi misi kepemimipinan Dodi – Beni tentang pemberdayaan disabilitas juga masuk dalam nawacita Presiden Jokowi.

“Perlindungan terhadap hak-hak penyandang disabilitas telah tercantum juga dalam Nawacita Pemerintahan Jokowi – JK dan telah diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Jadi sudah jelas penyandang disabilitas wajib dihargai dan diperlakukan dengan selayakanya serta dilindungi segala hak-haknya,”bebernya.

Disinggung siapa nama kader dari fraksi Partai PDI Perjuangan yang bakal menduduki kursi wakil ketua pimpinan, yamin menyebutkan masih dalam proses.

“Dua nama sudah kita usualkan ke DPP tinggal menunggu keputusan DPP,” tukasnya.(Alf)