Home Kriminal Amankan Kondisi, Ratusan Personel TNI-Polri Sumsel Diturunkan ke Mesuji Lampung

Amankan Kondisi, Ratusan Personel TNI-Polri Sumsel Diturunkan ke Mesuji Lampung

REHAT — Ratusan personel TNI-Polri diterjunkan ke lokasi bentrokan antar warga yang berada di Register 45 Mekarjaya Mesuji Provinsi Lampung. Total personel yang dikirim sebanyak 130 personel dengan rincian Brimob Belitang sebanyak 33 personil, Sabara Polres OKI 15 personil, Rayol Polsek 20 personil, Intel 10 personil, 22 personil Polsek Mesuji, Reskrim 10 personil, Binmas 10 personil, dan dari Koramil 10 personil.
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan personel disiagakan untuk mengamankan kondisi wilayah pasca bentrok yang menewaskan 3 orang warga dan belasan lainnya luka-luka pada Rabu sore (17/7) sekitar pukul 15.00 WIB.
“Untuk meredam bentrokan di Mesuji, Lampung, kami mengirim batuan 130 anggota gabungan ke lokasi kejadian,” ujarnya saat dikonfirmasi.
Supriadi menjelaskan anggota nantinya bakal masuk ke lokasi kejadian khususnya desa yang menjadi lokasi bentrok untuk menenangkan masyarakat. “Beberapa titik yang dianggap rawan akan dijaga ketat oleh pasukan,” katanya.
Bukan itu saja, kata dia, anggota yang ditugaskan juga diperintahkan untuk dapat membantu tokoh masyarakat yang ada di sana. “Kami perintahkan untuk segera menemui tokoh-tokoh masyarakat yang ada, kepala desa, bila perlu ke masyarakat langsung,” pungkasnya. (JAY)