Home Uncategorized Ketua DPRD Sumsel Setuju Ibukota Negara Pindah

Ketua DPRD Sumsel Setuju Ibukota Negara Pindah

REHAT.ID – Rencana presiden RI Joko Widodo memindahkan ibukota negara ke Kalimantan mendapat respon positif dari wakil rakyat di DPRD Sumsel.

Ketua DPRD Sumsel, M.A, Gantada menilai pemindahan ibukota dapat memecahkan persoalan ekonomi dan pemerataan pembangunan yang selama ini disebutnya tersentral di pulau Jawa.

”Kita setuju kalau untuk pemerataan pembangunan. Kala bisa di Sumsel saja, tapi kan sudah ditetapkan Kalimantan,” ujar Gantada, Senin (19/8).

Menurutnya, pemindahan ibukota dapat memecahkan berbagai persoalan. Diantaranya dengan dipindahkan nya ibukota ke Kalimantan, maka akan tumbuh geliat ekonomi, pembangunan Insfrasruktur juga akan menggeliat. Sehingga tidak hanya terpusat di Pulau Jawa.

”Jadi tidak tersentral di pulau Jawa,” imbuhnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, pemindahan ibukota dapat dilakukan secara bertahap sehingga tidak langsung menelan biaya besar.

Kembali dia mengatakan, Sumsel sendiri sebenarnya layak menjadi ibukota, jika dilihat secara geografis Sumsel jarang terjadi bencana alam. Tetapi kata Gantada, Kalimantan yang telah ditetapkan untuk menjadi ibukota negara.(Soe)