Home Rehat Bareng Pengalaman Sebagai Modal Meraih Sukses

Pengalaman Sebagai Modal Meraih Sukses

Heriawan

REHAT.CO.ID – Bisnis hiburan semakin menggeliat di kota Palembang. Berbagai cafe n’ resto yang mengusung konsep berbeda terus bermunculan setiap harinya. Salah satunya Meet Up Cafe yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I. Cafe n Resto ini telah menjadi magnet kaum muda di Palembang untuk berinteraksi. Perkembangan cafe ini cukup menyedot perhatian. Sebab, pengunjungnya sangat ramai setiap harinya.

Sosok Heriawan menjadi tokoh sentral kemajuan cafe tersebut. Pria kelahiran Palembang 30 Mei 1984 ini sudah malang melintang di dunia perhotelan dan entertain, sebut saja Novotel Palembang, Aston Jakarta, Novotel Lampung, Hotel Peninsula Palembang serta berbagai cafe dan resto lainnya. Bekal pengalaman ini dijadikan modal bagi Awan, sapaan akrabnya, untuk memajukan Meet Up Cafe n Resto. Berikut petikan wawancaranya.

W: Apa kabar Mas?

A: Alhamdulillah baik. Masih agak ngantuk aja. Semalem habis Nobar Final Piala Dunia.

W: Ooh, dukung tim mana Mas?

A: Perancis dong. Buktinya juara.

W: Ada korelasinya Mas olahraga dengan dunia entertain? 

A: Pasti nyambung Mas. Di dunia ini, gak ada yang gak suka olahraga. Semuanya suka. Nah, bagi kami pelaku usaha di dunia entertain, momen perhelatan olahraga menjadi peluang untuk menarik pengunjung datang. Tinggal kemasannya saja yang dibuat semenarik mungkin. Bisa dengan nobar, kuis, foto booth dan lainnya. Sehingga banyak yang tertarik untuk berkunjung.

W: Artinya momen Asian Games 2018 nanti juga bisa jadi peluang? 

A: Tentunya Mas. Kami sendiri sudah menyiapkan konsep untuk meramaikan dan memeriahkan perhelatan 4 tahunan itu. Apalagi Palembang jadi tuan rumah. Nantinya pasti banyak tamu dari luar kota maupun luar negeri yang berkunjung. Dan ini jadi peluang kita.

W: Kunci keberhasilan bisnis entertaint ini apa sih Mas? 

A: Promosi Mas. Percuma makanan seenak apapun. Konsep acara sehebat apapun dan hiburan senyaman apapun kalau tidak ada yang tahu tentang tempat kita pengunjungnya juga akan kurang. Kedua pelayanan. Sebisa mungkin buat pengunjung nyaman. Bahkan merasa seperti rumahnya sendiri. Tipe-tipe pengunjung ini kan berbeda. Nah, tugas sayalah mengenali itu dan menilai pelayanan apa yang bisa diberikan.

W: Mas Awan sendiri kan dikenal pengembang tempat hiburan yang baru launching. Rata-rata setelah berkembang dan jadi tren, Mas Awan pindah lagi. Sebenarnya motivasinya apa? Apakah ada tim bentukan Mas Awan sendiri? 

A: Sebenarnya motivasinya cari pengalaman dan tantangan. Bagi saya, merintis usaha hiburan itu jadi passion tersendiri. Ketika sudah ramai, biasanya sudah jalan dengan sendirinya. Saya juga tidak ada masalah dengan tempat-tempat sebelumnya. Hanya ingin cari pengalaman saja. Kalau tim memang ada tim inti saya yang terdiri dari rekan kerja dan teman nongkrong. Mereka ini punya keahlian dan kemampuan tersendiri. Karena kami sudah sama-sama sejak awal jadi kalau pindah tempat juga akan dibawa. Sebab kerjanya sudah nyambung.

Biodata : 

Nama Lengkap : Heriawan
Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 30 Mei 1984
Pengalaman Kerja: Novotel Palembang Supervisor
Supervisor Aston Jakarta
Entertain Manager Novotel Lampung
Head Bar Hotel Peninsula
Operational Manager Hotel Jayakarta Daira
Manager Pitstop
Pengelola Cafe Meet Up