Home Kesehatan Peringati Hari Santri, PMI Muba Gelar Donor Darah

Peringati Hari Santri, PMI Muba Gelar Donor Darah

REHAT – Hari Santri Nasional, PMI Muba Bersama Pengurus MWC NU Kecamatan Keluang Gelar Donor Darah.

Setetes darah Anda sangat berarti bagi nyawa orang lain. Ungkapan inilah yang menjadi motivasi masyarakat untuk peduli menyumbangkan darah.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus MWC NU Kecamatan Keluang (Desa Sidorejo A 6) masih dalam ragka memperingati hari santri nasional dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba pengurus MWC NU Kecamatan Keluang mengelar kegiatan sosial donor darah.

Ketua tim donor darah Imelda Marsalina, SST, M. Kes yang mengomandoi kegiatan tersebut  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus  MWC NU Kecamatan Keluang (Desa Sidorejo A 6) telah terlaksananya kegiatan donor darah.

“alhamdulilah Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang berjalan dengan baik, kegiatan tersebut digelar oleh pengurus MWC NU  (Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama kecamatan keluang bekerjasama dengan PMI”ungkap Imelda minggu (27/10).

Dikatakanya, tujuan utama dari kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah . Dimana dengan donor darah secara teratur (3 bulan sekali) akan membuat badan lebih sehat, selain itu juga donor darah ini sangat  membantu PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Muba untuk bisa  mendapatkan lebih banyak stok darah.

“Hasil yang di dapat dari kegiatan tersebut sebanyak 45 kantong.Dimana hasil dari donor darah tersebut sudah kita serahkan ke pihak

RSUD Sekayu. Mudah -mudahan kedepan semakin banyak masyarakat yang peduli dan mau mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang sangat memerlukan,mengigat stok darah yang saat ini ada di RSUD sekayu masih minim sekali”imbuhnya.

Sementara, panitia donor darah dari  MWCNU Kecamatan keluang muhammad nurbadri mengatakan kegiatan sosial donor darah tersebut dalam rangka memperingati hari santri nasioanl, sesuai  visi misi dari donor darah tersebut mengajak warga nahdiyin ansor dan banser untuk peduli sosial dengan menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkannya.

“Alhamdulilah, pesrta yang ikut mendonorkan darahnya mencapai 70 orang, namun karena persiapan kantong darahnya hanya 50 kantong. Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan bermanfaat untuk semua masyarakat yang membutuhkanya,” tukasnya.