Home Ekonomi Pempek Dos Makanan Khas Palembang yang Masih Eksis

Pempek Dos Makanan Khas Palembang yang Masih Eksis

REHAT – Siapa yang tak mengenal makanan khas kota Palembang satu ini. Pempek makanan yang sudah menjadi perburuan hampir setiap orang yang datang ke bumi Sriwijaya memang sangat nikmat bukan hanya pempek ikan saja tetapi ada juga pempek Dos.

Pempek dos yang berbahan dari sagu dan telur itu juga menjadi pilihan masyarakat, seperti yang ada di Jalan Datuk M Akib 22 Ilir ini hampir tidak pernah sepi dari pembeli.

Maryani, pemilik Pempek Dos 22 mengatakan bahwa sejak 2013 lalu ia bersama orang tua nya membuka usaha pempek tepat didepan rumah. Dan sampai saat ini eksistensi pempek Dos masih terjaga dan semakin ramai.

“untuk menu sendiri kita mempunyai pempek dos isi pistel, telur, tahu serta harga nya Rp 1.000. Bukan hanya itu saja martabak isi kentang dan beberapa makanan asli Palembang juga ada,” Jelas Maryani, Sabtu (27/7).

Pempek Dos 22 ini buka dari pukul 08.00 hingga 19.00 dan pembeli banyak yang berasal dari Palembang tetapi ada juga yang dari luar kota untuk dijadikan oleh-oleh. Omset sendiri yang dihasilkan tentative tergantung ramai sepi nya pembeli.

“Alhamdulillah kalau omset cukup dan terkadang lebih, uang nya juga dipakai untuk biaya sekolah. Kalau untuk pembeli kebanyakan dari Palembang, terkadang sore hari sudah habis jualannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kurnia salah seorang pembeli pempek Dos 22 ini mengungkapkan bhawa sering membeli pempek Dos disini dikarenakan harga yang murah dan cita rasa yang enak.

“wahh kalau disini selain murah rasanya juga enak dan cara mereka melayani pembeli sangat ramah,” katanya.