Home Sumsel Waktu Tempuh LRT Sumsel Kini Lebih Cepat

Waktu Tempuh LRT Sumsel Kini Lebih Cepat

REHAT – PT Kereta Api (KAI) Divre III resmi menerapkan operasional jarak tempuh Light Rail Transit (LRT) Sumsel dari Stasiun Bandara menuju Stasiun DJKA hanya 47 menit mulai hari ini.

Deputy EVP PT KAI Divre III Palembang, Waroso mengatakan pihaknya juga menambah jumlah perjalanan menjadi 78 perjalanan yang dari sebelumnya hanya 58 perjalanan per hari. Untuk jam operasional LRT mulau pukul 05.24 WIB hingga pukul 20.25 WIB dengan jadwal perjalanan terakhir dari stasiun DJKA pukul 18.43 WIB dan 19.37 WIB dari stasiun Bandara SMB II.

“Kami juga memangkas Headway menjadi 18 menit dan berhenti di setiap stasiun selama 20 detik. Kami berharap dengan waktu tempuh yang terus membaik, masyarakat mendapat alternatif pilihan transportasi sehingga penumpang LRT akan terus meningkat,” harapnya.

Pihaknya mencatat penumpang yang naik LRT rata-rata 5000 hingga 6000 penumpang per harinya. Sedangkan untuk Weekday dan Weekend bisa mencapai 10 ribu penumpang per harinya.

“Sebagai operator PT KAI akan berupaya, berproses dan terus berbenah untul melakukan inovasi-movasi dalam mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman tentuny dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat dan stake holder lainnya,” pungkasnya.