Home Ekonomi Dodi Reza Dorong HIPMI Gelorakan Jiwa Kewirausahaan

Dodi Reza Dorong HIPMI Gelorakan Jiwa Kewirausahaan

REHAT – Disela kesibukannya sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza masih menyempatkan diri memberikan motivasi kepada pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang mengikuti HIPMI Sumsel Expo, di Palembang Indah Mall, Kamis (29/11).

Dodi mendorong Himpunan Pengusaha Muda (HIMPI) Sumsel untuk menggelorakan jiwa kewirausahaan di Sumsel.

Dodi yang juga mantan Ketua HIPMI Sumsel mengatakan dimasa kepemimpinannya banyak terobosan yang dilakukannya dalam membina sektor UMKM. Salah satunya dengan memberikan kredit tanpa agunan bagi pengusaha UMKM.

“Nah pameran ini membuka pasar bagi UMKM. Jadi berkesinambungan ada kredit tanpa agunan, terus ada pemasaran dengan membuka pameran,” ujar Dodi.

Dodi meminta kepada HIMPI Sumsel dibawah kepemimpinan Ketua M Akbar Alfaro untuk terus melakukan pembinaan dan kemudahan dalam permodalan serta pemasaran produk-produk UMKM.

“Mereka (HIPMI) sudah bagus, memberikan tempat bagi UMKM dengan gelaran expo ini sudah bagus. Cuma UMKM ini perlu akses perbankan, akses pemasaran dan akses pembinaan, nah ini tugas HIPMI agar UMKM bisa berkembang,” pungkas Dodi Reza.

Ketua BPD HIMPI Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan, HIMPI Sumsel Expo digelar untuk memberi kesempatan kepada pelaku UMKM binaan dan masyarakat umum untuk berniaga di mall.

Melalui ajang ini, diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan grade alias kelas dari pengusaha pemula menjadi pengusaha besar dan luar biasa.

“Ada 40 stand UMKM yang ikut dalam HIMPI Sumsel Expo kali ini,” kata Akbar.

Menurut Akbar pihaknya sangat konsen dengan pelaku UMKM karena UMKM merupakan roda penggerak ekonomi di Sumsel. (soe)